time 1 year yang lalu di topik #Tips

Cara Aman Ambil Penumpang Grab Uber Gojek Tips Penting

Transportasi berbasis aplikasi kini kian di gemari masyarakat indonesia dan dipastkan akan sulit di hilangkan alasanya mudah karena masyarakat sendiri sangat membutuhkan transportasi online karena mudah praktis dan murah.bahkan pak jokowi sendiri mendukung transportasi online karena bisa membuka lapangan kerja baru yang bisa memberi kehidupan layak pada masyarakat khususnya driver.memang dari hasil analisa saya lebih dari 50% driver online adalah dulunya pengangguran.banyak juga dari mereka yang menggantungkan kehidupan dari menjadi mitra driver atau sopir online.

Namun tidak semua suka dengan transportasi online saya kasih contoh ojek pangkalan taxi konvensional dan pengusaha angkot agak sulit menerima kehadiranya.buktinya adalah banyaknya tindakan anarkis yang dilakukan ke ojek online banyak juga demo demo di beberapa kota yang menentang gojek dan sejenisnya.namun saya yakin 5 tahun ke depan lama kelamaan tranportasi online akan bisa diterima.

Tidak semuanya suka pengalaman yang dialami oleh sopir atau mitra driver online dari beberapa mereka ada yang di pukul ada yang ditabrak lari dan lain sebagainya namun mereka tidak kapok bahkan pendaftaran driver baru masih dibuka terus.jadi sopir grab gocar dan sebagainya harus cerdas dan taktis kalau tidak kejadian hal yang tidak menyenangkan akan terjadi pada anda.apalagi jika anda sopir baru mencari temanlah sesama driver agar anda nantinya mendapatkan informasi penting dan bisa menjadi referensi dalam bekerja.

Beberapa tips aman dalam mengambil penumpang online.

1.Hindari zona panas atau zona merah misalnya saja simpul transportasi seperti bandara stasiun terminal dan lain sebagainya ikuti aturan main disana atau kalau anda tipe orang males resiko silahkan ngetem di tempat lain yang tidak kalah ramai misalnya mall kampus sekolah tempat wisata dan lain sebagainya.

2.Jika terpaksa anda dapat orderan di tempat berbahaya atau zona panas silahkan anda tarik calon penumpang anda dengan telefon dan berjalan menjauh ke titik aman dan tidak terlihat.

3.Jangan menaikan di depan supir taxi konven ojek pangkalan jika calon penumpang ada diposisi tersebut silahkan langsung telefon dan menjauh dari titik tersebut agar aman.

4.Di beberapa kota atribut ojek online menjadi ciri atau target orang yang tidak bertanggung jawab jika merasa anda akan mengantar ke lokasi yang berbahaya silahkan hilangkan atribut dengan cara membalik jaket dan mengganti helm atribut dengan hel biasa.

5.Jika di depan anda ada sweping silakan komunikasi dengan penumpang anda untuk mengaku sebagai saudara anda adik kakak om tante dan sebagainya.

6.Dalam keadaan darurat matikan aplikasi driver anda agar tidak terdeteksi di aplikasi penumpang karena terkadang untuk mengecek driver online maupun bukan adalah dengan melacak lokasi lewat aplikasi penumpang.

7.Pelajari titik rawan gesekan di kota anda karena setiap kota berbeda beda.

8.Jika anda driver wanita jangan narik hingga malam cukup pagi dan siang saja karena resiko cukup tinggi dan jangan lupa tolak orderan yang sangat jauh.

Nah didalam dunia ojek online biasanya ada komunitas paguyuban atau grup silahkan anda daftar untuk masuk karena anda akan sedikit aman jika punya teman banyak karena kerja di jalan resiko cukup tinggi.intinya adalah sabar dan tetap semangat karena tidak ada yang bisa tau akan rejeki kita dan masa depan kita namun saya mengakui bahwa kehadiran grab gocar dan uber sangat membantu masyarakat dalam urusan transportasi.semangat…..

error: Content is protected !!